Jumat, 03 Mei 2013

Cadar

KETERASINGAN MEREKA ADALAH ANGGUN




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

Hemm..suatu tema yang mau aku bahas :)
keterasingan mereka adalah anggun, menurut pandangan kesubjektif-an aku mereka adalah orang-orang luar biasa, mereka asing namun keasingan mereka adalah sesuatu keindahan yang tersembunyi,keindahan itu tidak sembarang orang yang bisa menikmatinya dengan cuma-cuma,dan terlebih lagi mereka telah menjalankan salah satu anjuran dari Rasulullah..

kesan pertama dan bagaimana kita mengenali seseorang mungkin lebih banyak ketika kita mengenal wajah mereka,namun bukankah wajah itu salah satu sumber kecantikan wanita?dan bukankah hal tersebut dapat memancing pandangan laki-laki?memang tidak semua laki-laki tidak seperti ini (aamiin) tetapi siapa yang bisa menjamin bahwa pada jaman sekarang banyak laki laki yang bisa menjaga pandangannya?
mungkin pernyataan ini bisa saja dikelak oleh beberapa orang seperti "ya..salah mereka sendiri,kenapa mereka ngeliatin kita" seperti yg sudah saya katakan bukan :) bahwa sebab itulah kita harus menjaga diri kita dari laki-laki yang belum mampu menjaga pandangannya...

memang hukum bercadar ini masih banyak diperdebatkan,namun jika di ulas kembali tentang keuntungan memakai cadar sangatlah tidak ada ruginya bagi seorang mukmin...
mulai dari bukti taat kita sebagai wanita kepada Allah Ta'ala, belum lagi dari segi kesehatan bagi yang sering berpergian pastilah asap kendaraan dan debu dijalanan sangatlah mempengaruhi kesehatan kulit dan kebersihan kulit....
"lalu,bagaimana kalo lagi panas? kan gerah" ujar beberapa orang 
"kalo jawaban saya yang belum mencoba memakai cadar sih senyum saja,kenapa?karena mereka belum tahu bagaimana terlindungnya kulit terutama wajah dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit kita.."
"lah ko kamu bisa ngomong kayak gitu,kamu aja belom pakai cadar-_-?"
"ya ukhti....aku mengaggumi mereka,mereka yang asing dikalangan kita orang awam...
aku rasa aku terjerat dalam lingkungan yang sangatlah tidak mendukung keinginanku,terkadang aku hanya bisa berteriak dalam hati ini kenapa aku tidak bisa melakukannya?aku hanya mengagguminya itulah kesedihan utamaku sebagai seorang muslimah,terserah engkau berkata apa...aku hanya berharap dan doakan aku agar keyakinanku itu bisa menjadi bulat dan mewujudkan itu "bercadar" , ya ukhti apa engkau ingin menganggap mereka sebagai teroris?apa engkau menganggap mereka seseorang yang aneh?ya merekalah teroris bagi orang yang mengedepankan hawa nafsu,mereka aneh bagi mereka yang tidak kenal rasulullah...ya ukhti maafkanlah aku jika kata-kataku seperti itu,sungguh aku hanya sedih ketika pakaian takwa itu dicela dengan mudahnya oleh kita orang awam"

tapikan cadar gak diwajibkan bukan?

“Sesungguhnya hati anak Adam semuanya ada di antara dua jemari dari jemari-jemari Allah seperti satu hati, Dialah yang mengaturnya sesuai dengan kehendak-Nya.” (Riwayat Muslim)



saya agak bingung untuk menjawab pertanyaan ini tapi untuk lebih jelasnya dibaca aja ini 

inget ya cadar itu bukan budaya orang arab tapi budaya orang islam,terutama oleh Ummahatul Mukminin :)
*ibu dari orang mukmin (istri Rasulullah Shalallahu a'alaihi wa salam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar