Selasa, 25 Desember 2012

Sholat sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam

Assalamualaikum....

oiya abis tafakur saya merenung tentang bacaan solat saya,sebelumnya saya udah pernah denger dari papah saya,sedihnya sy cuma sekerdar denger.... #penyesalan
aduh manusia manusia...saya lalai banget ya,saya butuh orang yang mengerti tentang sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam

papah saya,yup.......tapi papah saya sendiri terkadang juga bilang papah sendiri juga kurang tau skala besar dan saya disuruh coba kamu cari tau....
jadi misal kaya kejadian yg saya ceritain di atas saya pernah dikasih tau "ka kamu cari tau tentang bacaan shalat,ada bacaan yang bener...papah kurang hafal bacaannya"
nah saya gak tau apa pikiran saya waktu itu...saya bilang "iya pah,suci juga pernah baca sih.." just that??? aaaaa saya nyesel,it kejadiannya 1 atau 1 1/2 tahun yg lalu..""Ya Rabb ampuni hambamu ini"" masa lalu memang dibutuhkan untuk menjadi yg lebih baik..

saya pikir waktu itu saya masih terlalu kekanak kanakan...hemmm sekarang juga masih,tapi saya gak mungkin hidup di dunia kekanak kanakk saya teruskan???

kawan ternyata banyak tata cara solat kita,bacaan shalat yg biasa kita baca yg gak seperti apa yg dilakukan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam....

Alhamdulillah saya udah mencoba cari tahu tentang hal ini....

ada beberapa blog yg udah saya kunjungi...silakan di check :')

1. http://manhaj-salafusshalih.blogspot.com/2010/12/shifat-shalat-nabi-saw-syaikh-muhammad.html  oiya pendapat saya tentang blog ini saya kurang setuju dengan judulnya "

SHIFAT SHALAT NABI S.A.W - Syaikh Muhammad Nashirudin Al-Albani Bab II" 

saya pikir dari judulnya aja masa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam di singkat jadi S.A.W gimana pembahasannya,saya menginggalkan blog ini sebentar dan mencari referensi yg lain...

2. http://kebunhidayah.wordpress.com/2010/01/06/tata-cara-dan-bacaan-sholat-sesuai-tuntunan-nabi-shalallahu-alaihi-wasallam-sifat-sholat-nabi/

alhamdulillah saya menemukan blog yg memberikan saya penjelasan supaya saya lebih ngerti dan paham dan bisa terapin,aamiin.....

nah tentang yg blog pertama tadi ternyata pembahasannya hampir sama seperti yg kedua ini ko....entahlah tentang blog itu gimana,yang penting saya bisa mendapat referensi yg tepat..alhamdulillah


--oiya saya butuh komentar yg bisa membuat saya lebih memahami tentang ini--
jazaakallohu khoiron :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar