Sabtu, 30 Juni 2012

there's something in my wisdom!

Asslammualaikum!!^^


annyeong..!!!


gue mau ngasih ngasih pengalaman gue selama gue ngalamin masa labil ini dan gue mau kasih saran supaya kalian yg baca bisa ngambil sisi baiknnya

jadi selama masa labil gue ini alias masa puber gue ini gue ngerasa kaykannya gue lebih cenderung pendiem terhadap keluarga gue,adi gue jarang gitu berbagi cerita sama mamake bapake,gue lebih sering di dunia gue sendiri gue lebih sering berselancar di internet ya main di social network,liat liat blog yg pastinya gue gerasa seru disana iyakan?benerkan??
terus juga gue lebih sering ungkapin apa yg lagi gua rasaiin di sana...kaya di blog ini^^
itusih menurut gue gak salah asala lu tetp sharing sama ortu lu atau gak sodara sodara lo...
benerkan lokayak gitu kan???ya emg gue sotak si cuma rata rata emg gitu gue lebih cenderung perhatiin orang di twitter banyak banget orang di twitter pada nge galau tentang cinta,keluarga,(jangan tannya kalo org yg lg fangirlingan) sejenis itulah..
kadang gue pengen jbjb,pengen kasih tau percuma lo galau galauan gitu,toh itu gak buat masa depan lo jadi lebih cemerlangkan??

ya galau si wajar namannya juga ABG gitu kan gue juga pernah galau ko:' tapi beberapa menit kemudian gue sadar gak boleh terlalu berlebihan hal yg lu alami itu udah berlalu jgn di pikirin tapi diperbaikin,lu coba intropeksi diri lo...kira kira gue harus gimana ya?pentingkah hal yg udah gue akuin hari ini??apa itu bermanfaat??itu buat gue rugi gak ya??ortu gue kecewa gak ya terhadap apa yg gue lakuin???apa yg bisa gue lakuin supaya buat mereka bangga?

kira kira pertanyaan itu yg harus lu tanyaain terhdap diri lo sendiri,pribadi gue jg pernah bahkan sering melakukan hal yg gak penting,gue buang waktu gue dkk...gue nyesel,tp kalo misalkan lu bisa manage waktu lu dengan baik..why not???
hiup jangan dibuat susah,yg penting niat sama usaha kat mbah gue "ussali usaha" yak itu bener banget trus juga "bersyukurlah atas apa yg kau dapatkan maka akan ditambahkan nikmatmu,dan janganlah engkau kufur sesungguhannya azab-Nya sangat pedih" itu surat ibrahim,dan guru PKN gue pa Dadang,wali kelas gue Bu Netty selalu ingetin itu gitu juga dgn oratu gue

trus juga gue kadang gak bisa nahan emosi kalo ortu gue lg marahin gue,gue ngerasa semua yg gue lakuin salah misal((gue akhir akhir ini pengen hp,tp gak dibeli beliin,gimana si yakan anak muda kagak punya gape-_- ketinggalan informasi apalagi sekolah lg banyak pengumuma n gitu kan selama libur akhirnnya karna di rumah gue ada internet unlimited gue main internet terus,soalnnya kalo gue cuma buka 1 jam itu gak tentu informasinnya...jadi gue on bisa dibilang sering tp gue tetep ngerjain apa yg harus gue kerjainn,kayak pekerjaan rumah gue kerjain sampe rapi setelah itu gue balik lagi ke internet,dan akhirnnya mamake itu marah bapake juga,blgnnya gini "suci kamu main terus,gak cape matannya?"  gue disindir terus guenya keselkan padahal gue udah jalaniin kewajiban gue dirumah" nah jadi disitu gue ngerasa bener kan??? tapi setelah gue "telaah" gue ngerasa iye ya gue salah gue kabanyakan ngabisin waktu gue disini,jadi gue insyaf..

lagi juga gue kalo marah cuma sekelebatan,jadi kalo lu ngerasa kenal gue disekolah/dimanapun gue itu kalo marah cuma spik dong paling lama sejam kemudian gue udah baik lg^^
maafin ya kalo gue ada salah kata,mumpung mau bulan ramadhan nih sekalian..waks unyul :3

nah jadi yg lg kesel sama ortu/temen lg galau...
gue saranin jangan egois,jangan merasa bener kaya apa yg gue lakuin sebelumnnya...
sebenernnya mereka pengen yg terbaik buat lo :')
inget juga masa lalu hanya dijadikan sebagai pengalaman dan sarana intropeksi diri,masa depan adalah keesuksesanmu..

wakwawak kali ini gue lg bijak,gppkan mudah mudah bermanfaat ye..
maaf kalo ada salah kata XD

pppapppaaii^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar